pilotjacket

Sejarah Jaket Kulit

Sejarah Jaket kulit pertama kali digunakan oleh penerbang saat perang dunia kedua, yang lebih dikenal dengan ‘flight leather jacket’. Para penerbang ini mengenakan Jaket kulit untuk melindungi tubuh mereka dari suhu udara yang ekstrim saat melakukan penerbangan
(www.wikipedia.com)

Sumber lain mengatakan, dari jaman manusia purba punJaket kulit sudah ada, yang terbuat dari kulit binatang pada saat itu. Tapi pastinya belum dengan model yang macem-macem dan fashionable seperti saat ini kali yaa  #ya eeeaalaaah.. yang penting bisa melindungi tubuh dari suhu dingin yang ekstrim dahsyatnya.

Sekarang.. semakin berkembangnya jaman, Jaket kulit sudah beralih fungsi bukan hanya untuk melindungi tubuh dari suhu udara dingin ataupun panas, tapi lebih cenderung ke kebutuhan fashion dengan model yang sangat bervariatif.. sesuai dengan selera dan kebutuhan si pemakai.

Jaket kulit pada masa sekarang, bukan hanya populer digunakan oleh kaum pria saja, bahkan wanita pun kini tidak ketinggalan, menggunakan Jaket kulit dalam aktifitas keseharian. Selain nyaman dan fashionable, jaket kulit melindungi kita dari panas yang menyengat, juga dari udara dingin. Ini menjadi sangat berguna saat kita bekerja diruangan kerja ber AC, di pesawat, mobil, dan saat berkendaraan dengan motor di udara terbuka.

Jaket kulit sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan sehari-hari, baik dalam pergaulan, maupun dalam acara-acara khusus, seperti pentas musik, interview, dan sebagainya. Modelnya pun sangat bervariasi, ada yang bergaya casual, bahkan sampai bergaya formal, seperti jas dan blazer.

sumber foto : www.gentlemansgazette.com

jaket-kulit-premium-simple-leather

Share this on:
FacebookGoogle+TwitterEmailLinkedInPinterestStumbleUpontumblr
Posted in Articles.