model9.a

Membedakan Keaslian Jaket Kulit

Membedakan keaslian jaket kulit asli dan imitasi memang gampang-gampang susah, bahan imitasi memang sudah banyak yang mirip dengan kulit asli.. tapi gampangnya begini:

 

1. Raba
Bahan imitasi akan terasa terbuat dari campuran senyawa karet dan plastik.. anda pasti akan tahu seperti apa rasanya bahan karet saat diraba.

2. Dicium
Bahan imitasi akan tercium aroma karet/plastiknya, sedangkan kulit umumnya berbau kulit (hadeuh..susah mendeskripsikannya )

3. Remas
Bahan imitasi.. saat di remas, tidak akan meninggalkan bekas remasan, atau kekusutan.. sedangkan kulit asli pasti meninggalkan bekas remasan.. seperti pakaian berbahan katun yang di remas.. kusut.. walau jaketnya menggunakan bahan yang berkualitas paling bagus sekalipun.. hanya saja kalau kualitasnya baik, saat di ratakan kembali, si kulit akan tampak perlahan-lahan menjadi normal mulus kembali.

4. Bobot
Umumnya jaket imitasi, bobotnya sangat ringan, sedangkan jaket dari kulit asli, lumayan berisi, biasanya paring ringan sekitaran 0,5 kg – 0,7 kg.. yang berbahan tebal bisa lebih dari itu.

5. Harga
Kebanyakan modus penipuan jaket kulit ditawarkan dengan harga yang sangat menarik.. gak murah banget juga sampai seharga jaket imitasi sih.. tapi sangat menarik untuk penawaran jaket kulit yg disebut asli bisa sampai setengah dari harga pasarnya.. biasanya di kisaran 400-600rb..
to be honest.. kalau sampai penjualnya mau ditawar di bawah 500rb.. apapun alasannya.. hampir bisa di pastikan produk yg di jajakannya adalah berbahan imitasi.. secara untuk kualitas bahan yg sangat buruk sekalipun biaya produksi minimalnya dapat di pastikan diatas 700rb apalagi dalam kondisi menjelang kurban dan gejolak ekonomi akhir2 ini.. bahan kulit sapi saja, sekarang ini harganya sudah hampir sama dengan kulit domba kualitas low.. sempat langka 1-2 bulan terakhir ini..

Share this on:
FacebookGoogle+TwitterEmailLinkedInPinterestStumbleUpontumblr
Posted in Articles and tagged , .